Senin, 09 Mei 2011

Tips Memilih Kenari


Dalam memilih burung kenari acap kali melihat status dan keturunan dari indukannya. Dengan penilaian tersebut acap kali menimbulkan persepsi dan kerancuan dibalik status keturunannya, yang artinya adalah dengan indukan juara maka anak yang dihasilkan akan berpotensi juara juga.
Memang sekarang ini tuntutan soal burung kenari ini menjadi kian bertambah, setidaknya ada beberapa aspek penting penilaian orang terhadap burung kenari. Misalnya saja kenari F1 yang dihasilkan dari perkawinan kenari jenis Yorkshire dengan local atau AF. Namun terkadang orang menanggap juga bahwa F1 bisa dihasilkan dari F1 dengan F1. Anggap saja F di depan adalah sebagai subjek penerang atas keturunan yang dihasilkan.


Namun menurut saya yang terpenting adalah kualitas. Dapat meliputi postur, warna dan suara. Warna sendiri sebenarnya masih dalam tergolong selera, kadang orang menilai bahwa warna tertentu lebih baik daripada warna lainnya, namun sebenarnya setiap burung mempunyai kompetensinya sendiri-sendiri.
Alhasil, karena kerancuan jenis dari keturunan itulah orang sering mempermasalahkannya. Yang terpenting adalah kualitas, yang berarti seekor burung dapat dinilai oleh kasat mata dan bisa didengarkan suaranya.
Maka upaya mengkawinsilangkan jenis bertujuan mencari bibit sesuai dengan keinginan penyilangnya, motivasi penemuan jenis baru dan berusaha memenuhi kriteria warna, bentuk dan suara dalam satu burung.


Tips Sehat Alami


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Total Tayangan Halaman

Copyrights  © edna disnak 2012 and introducing Panasonic S30

Back to TOP